Headlines News :

Home » » 7 Selebritis Korea Yang Menjalani Militer di Bulan Oktober

7 Selebritis Korea Yang Menjalani Militer di Bulan Oktober

Written By Nana Rosalina on Oktober 30, 2012 | 19.51


Kapanlagi.com - Menjadi pria asli di Korea Selatan membuat mereka harus mengikuti wajib militer selama minimal 21 bulan sekali dalam seumur hidup mereka. Dengan pengecualian masalah kesehatan, seluruh pria Korea menjalani militer tak peduli mereka adalah salah satu artis Hallyu yang populer di dunia.
Karena wajib militer, sudah banyak artis pria Korea yang harus rela meninggalkan dunia Hallyu selama beberapa tahun. Di tahun 2011 saja, ada Rain, Heechul Super Junior, Wheesung, Hwan Hee, Kyu Jong SS501, dan Ji Hyun Woo yang menjalani militer.

Sementara itu di bulan Oktober ini saja, akan menjadi bulan yang sibuk bagi industri Hallyu. Ada sekitar 7 artis papan atas Korea yang menjalani wajib militer dan tentunya membuat fans harus bersabar selama lebih dari 1,5 tahun itu.

Dilansir soompi.com, siapa saja idola Korea yang harus menjalani wajib militer? Apakah ada idola kalian? 

1. Lee Hyun 8eight


Member grup 8eight yakni Lee Hyun sudah memulai wajib militer pada 8 Oktober lalu. Kini dia sedang menjalani pelatihan di kawasan Non San. Dalam foto terakhir, Hyun yang berusia 28 tahun tampak menjalani tugasnya dengan baik dalam kehidupan militer. 



2. Kim Mu Yeol


Aktor berusia 29 tahun ini merupakan kekasih dari Yoon Seung Ah. Kim Mu Yeol memulai wajib militer pada 9 Oktober lalu. Mu Yeol mendapat jaminan pembebasan militer karena menjadi 'pria berpendapatan rendah' di tahun 2010. Mu Yeol sendiri mendapat kritikan tajam dari publik karena usahanya menghindari militer, hingga akhirnya pria yang populer berkat film A MUSE ini memutuskan mengikuti wajib militer tahun ini. 


3. Lee Jae Hoon


Aktor yang bersinar berkat film ARCHITECTURE 101 ini masuk wajib militer pada 25 Oktober kemarin dan bertugas di kantor Public Relation di Departemen Kepolisian Korea. Lee Jae Hoon tahun ini juga sibuk membintangi GHOST SWEEPERS serta drama Fashion King. Bahkan meski menjalani militer, akan ada dua film Jae Hoon yang siap dirilis yakni ETHICS OF ANGER dan I AM PAPAROTI.


4. Jung Mo TRAX


Member band rock TRAX, Jung Mo dijadwalkan memulai militer di hari yang sama dengan Lee Jae Hoon yakni 25 Oktober. Setelah menyelesaikan masa pelatihan, Jung Mo akan menjalani wajib militer sebagai perwira personel publik. Dalam acara radio terakhirnya, Jung Mo membuat fans tersentuh dan berkata, "Aku tidak akan melupakan siapapun dari kalian."


5. Leeteuk Super Junior


Keberangkatan leader Super Junior yakni Leeteuk untuk wajib militer bisa menjadi salah satu yang menarik perhatian publik tidak hanya di bulan Oktober, tapi juga tahun 2012 ini. Leeteuk akan masuk militer pada Selasa (30/10) hari ini.

Meskipun pernah mengalami kecelakaan, namun Leeteuk tetap memutuskan menjalani militer sebagai kesatuan prajurit pada umumnya. Semenjak 23 Oktober, Leeteuk sudah menuliskan countdown militernya yang membuat ELF begitu sedih, "Tinggal H-7, aku akan mencoba membuat seminggu ini menjadi  sangat menyenangkan."


6. Sangchu Mighty Mouth


Rapper Mighty Mouth ini akan memulai militer di hari yang sama dengan Leeteuk yakni tanggal 30 Oktober. Sangchu yang mengalami cedera bahu ini diberi kebebasan menjalani militer sebagai tenaga pelayanan publik, namun Sangchu memilih menjadi prajurit militer biasa. Ia akhirnya diberi kebebasan menjalani masa pelatihhan di Non San dan bergabung dengan kesatuan.


7. Ryu Sang Wook


Ryu Sang Wook, aktor yang populer berkat single Brown Eyes di tahun 2008, Don't Go, Don't Go merupakan selebritis ketiga yang masuk militer pada 30 Oktober. Sang Wook juga dikenal berkat akting memukaunya dalam drama Queen Sunduk dan Cinderella Man. Tidak seperti selebritis lainnya, Sang Wook akan menjalani militer melalui pelatihan di kawasan Choon Chun. 



Sumber: http://www.kapanlagi.com






Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Annyeong..:)


 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Annyeong.. :) - All Rights Reserved
Template Created by Nana Published by Nay-nay
Proudly powered by Blogger