Headlines News :

Home » » Satu Lagi Penghargaan Musik Akhir Tahun Jepang Tidak Menampilkan Artis K-Pop

Satu Lagi Penghargaan Musik Akhir Tahun Jepang Tidak Menampilkan Artis K-Pop

Written By Nana Rosalina on November 18, 2012 | 21.50



Tampaknya sekali lagi artis K-Pop disambut dingin oleh penghargaan musik akhir tahun di Jepang.

Hanya seminggu setelah ‘FNS Music Awards’ yang tidak menyertakan artis K-Pop, penghargaan musik kedua dari tiga penghargaan musik akhir tahun terbesar di Jepang, ‘Japan’s Best Hit Music Awards’, mengungkapkan 20 artis pesertanya, dan tidak ada artis K-Pop yang dapat dilihat dalam daftar.


Peserta ‘Best Hit Music Awards’ tahun ini, seperti yang telah dirilis oleh homepage penghargaan tersebut, menampilkan para artis papan atas termasuk Aiko, AKB48, EXILE, SKE 48, dan banyak lagi, namun tidak ada satu pun artis K-Pop dengan penjualan album terbaik seperti Kara, DBSK, ataupun SNSD yang diundang, membuat pertanyaan apakah artis K-Pop mulai disingkirkan oleh stasiun penyiaran Jepang karena adanya ketegangan politik antara pemerintah Korea dan Jepang.

Hal ini sangat kontras dengan tahun lalu, dimana Kara dan 2NE1 tampil di ‘Best Hit Music Awards’, sementara Kara, DBSK, dan SNSD mengambil bagian di ‘FNS Music Awards’.

Yang terakhir dari penghargaan musik terbesar adalah penghargaan tahunan ‘Kohaku Uta Gassen’  di NHK, yang belum mengungkapkan barisan pesertanya, tapi banyak pembicaraan bahwa acara ini juga tidak akan mengundang artis Korea.

Presiden NHK, Matsumoto Masayuki, sebelumnya telah melancarkan kritikannya terhadap presiden Korea Selatan, Lee Myung Bak, atas masalah pulau Dokdo dan menentang kemunculan artis Korea sebagai hasil dari ketegangan politik kedua negara.

Tahun lalu, DBSK, Kara, dan SNSD tampil di NHK ‘Kohaku Uta Gassen’.



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Annyeong..:)


 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Annyeong.. :) - All Rights Reserved
Template Created by Nana Published by Nay-nay
Proudly powered by Blogger